Website Resmi Nusantara Jaya Sentosa

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Kunci Pas Ring, Cara Penggunaan & Perbedaannya

    Salah satu peralatan yang wajib dimiliki untuk Anda yang suka mengoprek kendaraan adalah kunci pas ring. Kunci ini adalah gabungan dari kunci pas dan kunci ring sehingga kedua ujungnya memiliki bentuk yang tidak sama. 

    Dengan dua ujung yang berbeda, kegunaannya pun akan lebih banyak dalam meringankan tugas untuk melepas atau mengencangkan baut pada kendaraan. Nah, sebenarnya apa sih pengertian dan fungsi kunci pas ring itu? Bagaimana bentuknya? Bagaimana cara membedakan di antara keduanya? Mari cari tahu dalam ulasan ini. 

    Pengertian 

    Kunci pas ring ialah kunci gabungan dari kunci pas dan ring yang terbuat dari baja agar lebih mudah dipakai dan tidak mudah rusak di tiap sudut-sudutnya. Biasanya keduanya memiliki ukuran yang sama dengan ujung yang berbeda. 

    Ada berbagai variasi ukuran untuk kombinasi kunci ini. Mulai dari ukuran 6 mm hingga 32 mm dengan sudut offset sampai 15 derajat. Sehingga bentuk di tiap ujung tidak lurus dan sedikit bengkok. Hal ini agar memudahkan dalam mengencangkan atau mengendorkan baut. 

    Kegunaan