Berita

    Ketahui Manfaat Fogging Pada Mobil

    Perawatan mobil tidak hanya dilakukan pada komponen mesin, namun juga soal kebersihannya. Baik kebersihan pada bagian luar, juga dalam mobil. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan fogging mobil.

    Metode ini bisa dibilang efektif dilakukan, selain upaya mencuci mobil secara rutin. Sebab, tujuannya yakni membersihkan “kotoran” yang tak tampak di dalam mobil.

    Mengenal Fogging Mobil dan Biayanya

    Fogging artinya melakukan penyemprotan asap putih. Tujuannya untuk membersihkan sebuah tempat, baik rumah, mobil atau ruangan lain. Asap putih ini mengandung cairan desinfektan. Sehingga bisa membunuh bakteri, kuman hingga menghambat pertumbuhan jamur pada mobil.

    Metode ini jelas sangat bermanfaat bagi pengendara. Apalagi bagi Anda yang suka berpergian dengan mobil, dan membawa bermacam makanan atau minuman. 

    Manfaat Fogging pada Mobil

    Lebih lanjut, ada beberapa manfaat fogging mobil yang harus diketahui berikut ini:

            1. Menghempaskan Bakteri, Kuman dan Jamur

    Manfaat pertama yakni untuk menghempaskan bakteri, kuman hingga jamur pada mobil. Bakteri dan kuman ini biasanya bersarang pada jok mobil. Sementara jamur bersarang pada kaca.

    Nah, bakteri dan kuman membandel ini biasanya tidak bisa langsung hilang jika dibersihkan secara konvensional. Perlu mendapat treatment khusus dengan fogging.

            2. Menyegarkan Udara Mobil

    Pernah merasa pengap saat berkendara? Salah satu penyebabnya karena sirkulasi udara pada mobil tidak baik. 

    Untuk itu, proses fogging ini bisa jadi jawaban ampuh. Apalagi saat fogging dilakukan, AC mobil dalam keadaan nyala. Sehingga proses pembersihannya lebih ampuh karena sirkulasi udara yang lancar.

            3. Menjaga Kesehatan Penumpang

    Saat ini penyakit disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari virus, bakteri hingga jamur. Untuk itu, perlu menjaga kebersihan segala barang maupun ruangan supaya terhindar dari penyakit.

    Cara yang bisa dilakukan dengan fogging rutin minimal selama 60 hari sekali. Sementara waktu untuk melakukan fogging yakni selama 15-20 menit saja.

    Keuntungan Fogging

    Setelah mengetahui manfaatnya, Anda juga harus memahami apa saja keuntungan yang bisa didapatkan apabila fogging mobil.

            1. Lebih Higienis

    Keuntungan pertama adalah, teknik fogging lebih higienis untuk membersihkan kuman, bakteri, virus atau jamur. Sebab teknologi yang digunakan juga lebih canggih, dan bisa dipantau.