Website Resmi Nusantara Jaya Sentosa

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Mengenal Fungsi Relay Starter

    Fungsi relay starter pada mobil adalah untuk mengaktifkan atau menghidupkan mesin mobil. Apakah Anda sudah cukup familiar dengan istilah relay starter? Atau baru pertama kali mendengarnya? Jadi, relay starter ini bertugas untuk mengendalikan komponen-komponen seperti motor starter dan aki mobil.

    Relay starter ini disebut juga dengan dinamo bagi mesinnya mobil. Sebagai dinamo untuk mobil, tentu saja memiliki fungsi untuk menyalurkan daya listrik sehingga mesin dapat dinyalakan. Di sini akan dibahas mengenai fungsinya lebih lanjut!

    Apa Saja Fungsi Relay Starter?

    Penting bagi Anda untuk memahami fungsi dari setiap komponen yang ada pada kendaraan Anda. Saat ini, Anda akan mempelajari apa saja fungsi dari relay starter. Sebagai catatan, daya listrik yang dikeluarkan oleh relay starter lebih kuat daripada hanya memakai aki saja.  

    • Mengalirkan Arus Listrik

    Relay starter mobil memiliki tugas untuk mengalirkan, mengendalikan, serta memfilter daya listrik Kemudian juga melakukan kontrol terhadap listrik pada komponen aki, sehingga listrik yang dialirkan dapat lebih stabil.

    • Lampu Mobil Jadi Lebih Terang