Berita

    Ketahui Fitur Dalam Mobil All New Ertiga Hybrid

    Baru-baru ini, Suzuki Indomobil merilis produk terbarunya yaitu All New Ertiga Hybrid. Berbeda dengan tipe pendahulunya, fitur All New Ertiga Hybrid diklaim lebih modern dan canggih dengan adanya teknologi Smart Hybrid.

    Teknologi Smart Hybrid oleh Suzuki disebut sebagai gabungan mesin konvensional dengan ISG (Integrated Starter Generator) untuk menggantikan alternator konvensional dalam membantu kerja mesin. Selain itu, masih banyak lagi fitur terbaru yang disematkan Suzuki.

    17 Fitur All New Ertiga Hybrid Terbaru

    Setidaknya, terdapat total 17 upgrade fitur terbaru yang disematkan oleh Suzuki pada mobil All New Ertiga Hybrid. Berikut ulasan lengkapnya:

    • Teknologi Smart Hybrid

    Teknologi ini meningkatkan efisiensi bahan bakar melalui tambahan sumber tenaga dari ISG dan baterai. ISG berfungsi sebagai motor dan generator, sedangkan baterai menyimpan energi listrik untuk menjaga komponen tetap menyala saat dalam posisi berhenti.

    • Cruise Control

    Cruise Control membuat kendaraan terus berjalan dengan kecepatan tertentu bahkan tanpa menginjak pedal gas, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan berkendara.

    • Gear Shift Indicator (GSI)

    Khusus Ertiga Hybrid tipe transmisi manual, terdapat fitur GSI. Fungsinya yaitu memberi indikasi posisi gigi paling ekonomis agar konsumsi bahan bakar lebih efisien.

    • Guide Me Light

    Untuk memandu pengendara di tempat gelap dan minim cahaya, disematkan fitur Guide Me Light. Sumber cahayanya adalah dari pancaran sinar lampu utama mobil.

    • New Electronic Stability Program (ESP)

    Fitur All New Ertiga Hybrid ini membuat pengalaman berkendara menjadi lebih stabil. Sebab, teknologi ini dapat mencegah oversteer dan understeer sekaligus memadukan antara pengereman optimal dan kestabilan, terutama saat berkendara di medan licin dan berbelok.

    • Hill Hold Control

    Khusus Ertiga Hybrid tipe SS (transmisi otomatis-manual) serta tipe GX (transmisi otomatis), terdapat Hill Hold Control yang otomatis mengaktifkan rem. Sehingga, rem secara otomatis bisa menahan laju kendaraan selama 3 detik saat di medan menanjak agar mobil tidak bergerak mundur.

    • Auto Retractable Outside Mirror

    Fungsinya yaitu melipat spion secara otomatis saat mengunci pintu dengan remote. Kemudian saat mobil dihidupkan, spion akan kembali terbuka otomatis.

    • New Antenna Type