Berita

    Featured Image

    Manfaat Sarung Setir Mobil dalam Meningkatkan Kenyamanan Berkendara

    Beberapa pemilik mobil memasang sarung/cover setir bukan hanya bertujuan untuk estetika. Tetapi ada juga yang memakainya untuk tujuan agar memperbaiki setir mobil oblak. Jadi, penggunaan sarung setir ini ternyata banyak manfaatnya.

    Hal ini dikarenakan walaupun berada di dalam mobil, setir mobil juga bisa berpeluang mengalami kerusakan. Penyebabnya beragam, mulai dari tangan pengendara yang berkeringat dan sebagainya. Maka dari itu penting sekali untuk menggunakan saru setir mobil.

    Memilih sarung setir mobil adalah perkara mudah. Sehingga, simak berbagai manfaatnya untuk Anda saat mengemudi. Baca artikel kali ini sampai akhir ya!

    5 Manfaat Sarung Kemudi untuk Mengatasi Setir Mobil Oblak

    Kemudi merupakan komponen yang vital untuk digunakan saat berkendara. Sehingga keberadaannya harus memberikan kenyamanan untuk Anda. Menggunakan sarung setir mobil menjadi salah satu cara mudahnya. Simak manfaat lain dari sarung kemudi berikut ini:

    • Dapat Menyerap Keringat

    Pemakaian sarung setir mobil bermanfaat untuk menyerap keringat bagi pengemudinya. Pada kondisi cuaca tertentu atau bahkan kondisi kesehatan pengemudi tertentu (hyperhidrosis), sarung setir mobil sangat bermanfaat untuk menyerap keringat.

    Pilihlah bahan sarung setir mobil yang terbuat dari kain tertentu atau microfiber yang bisa menyerap keringat berlebih. Sehingga tangan Anda dapat selalu kering dan tidak mudah licin saat memegang setir mobil.

    • Melindungi Setir dari Kerusakan

    Komponen setir mobil dapat berisiko mengalami kerusakan seperti setir mobil oblak dan sebagainya. Maka dari itu, pemasangan setir mobil bermanfaat untuk mencegah hal ini. Selain itu, risiko setir mobil rusak karena sinar matahari juga lebih tinggi.

    Sehingga, penggunaan sarung setir mobil sangat penting untuk melindungi setir dari paparan sinar matahari dan kerusakan lainnya. Jika setir mobil dalam keadaan bagus, kenyamanan berkendara akan meningkat.

    • Meningkatkan Grip dan Kontrol

    Manfaat sarung setir mobil lainnya adalah meningkatkan kemampuan grip dan kontrol dari pengemudi. Sarung setir mobil yang berkualitas akan meningkatkan grip dan akan membuat kontrol pengemudi terhadap setir lebih tinggi.

    Kebutuhan grip dan kontrol pada suatu kemudi mobil sangat penting, terlebih pada situasi seperti jalan licin yang membutuhkan manuver cepat. Grip yang baik pada setir mobil sangat berpengaruh pada respons kendaraan dan keselamatan mengemudi.

    Maka dari itu, Anda bisa memilih bahan material sarung setir mobil yang berkualitas seperti dari kulit atau silikon. Karena dua material tersebut lebih stabil dan risiko licin lebih kecil.

    • Meningkatkan Kenyamanan Berkendara

    Saat setir mobil oblak tentu akan mengganggu kenyamanan Anda dalam berkendara. Jika kenyamanan terganggu, keselamatan Anda juga bisa terganggu. Terlebih hal ini berkaitan dengan setir mobil yang merupakan komponen vital dalam berkendara.

    Manfaat lainnya adalah sarung setir mobil bisa mengurangi kelelahan pada tangan ketika menyetir terlalu lama. Khususnya apabila Anda menggunakan sarung setir mobil dengan tambahan material busa/gel.

    • Meningkatkan Kebersihan Setir

    Manfaat sarung setir lainnya adalah meningkatkan kebersihan setir mobil, yang mana akan membuat komponen tersebut lebih awet. Setir mobil yang tidak terpasang sarung akan cenderung cepat rusak, karena keringat, paparan sinar matahari dan sebagainya.

    Selain itu, bagi pengemudi yang mudah alergi pada material sarung setir tertentu bisa terhindar dari pemicunya. Misal, Anda memilih sarung setir mobil yang mudah dicuci, pasti setir mobil bisa lebih bersih dan higienis ketika dipakai,

    Kesimpulannya, banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan jika memasang sarung pada setir mobil. Salah satunya mengurangi kerusakan setir mobil oblak yang dapat mengganggu kenyamanan berkendara.