Berita

    Cek! Ini Tips Membeli Mobil Bekas agar Aman

    Jika Anda akan membeli mobil bekas, maka ada hal-hal yang penting untuk Anda perhatikan. Berbagai tips membeli mobil bekas perlu Anda ikuti sehingga pembelian bisa berjalan dengan aman dan sesuai harapan.

    Membeli mobil bekas tentunya memiliki berbagai risiko jika dibandingkan dengan membeli mobil yang baru. Namun, ada berbagai hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisir risiko tersebut sehingga Anda bisa membeli mobil sesuai kebutuhan.

    Tips Membeli Mobil Bekas

    Perhatikan dan lakukan berbagai tips di bawah ini, supaya Anda bisa memilih dan membeli mobil bekas dengan aman!

    • Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

    Hal utama yang perlu Anda lakukan adalah memperhatikan kebutuhan dari perjalanan Anda. Pastikan Anda memilih tipe mobil yang memang dibutuhkan, sehingga penggunaannya bisa lebih optimal.

    • Cari Informasi Sebanyak-banyaknya

    Jika sudah mengetahui mobil seperti apa yang dibutuhkan, maka Anda perlu mencari berbagai informasi yang lebih detail. Anda bisa mencarinya dari berbagai sumber di internet atau bisa bertanya kepada orang yang lebih paham.

    • Cari Sesuai dengan Budget

    Selanjutnya, jangan lupa untuk menentukan budget yang realistis dan tidak memberatkan.

    Anda perlu mencari mobil yang sesuai dengan budget tersebut, rencanakan pembelian dengan baik, sehingga pembelian mobil bekas ini tidak akan mengganggu keuangan Anda untuk hal lainnya.

    • Jangan Langsung Terbuai Harga Murah

    Mobil bekas memiliki harga yang cukup bervariasi, tergantung dari siapa Anda membelinya. Tips membeli mobil bekas selanjutnya yaitu sebaiknya Anda jangan mudah terbuai dengan tawaran harga yang terlalu murah.

    Jika tawaran harganya terbilang terlalu murah, maka Anda perlu melakukan berbagai pengecekan. Tidak jarang berbagai pihak menjual mobil dengan harga murah karena kondisi mobil memang sudah rusak parah.

    • Perhatikan Catatan Pemakaian dan Perawatan

    Hal penting lainnya yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa catatan pemakaian serta perawatannya. Dengan hal ini, maka Anda bisa menilai apakah harga yang ditawarkan sudah layak atau belum.

    • Penting untuk Melakukan Test Drive

    Tips beli mobil bekas yang selanjutnya yaitu lakukan yaitu test drive. Pastikan penjual mengizinkan Anda untuk melakukan tes penting ini! Dengan begitu, Anda bisa mengecek kondisi mobil secara langsung ketika dikendarai.

    Istock