Berita

    Ketahuilah Gerakan Workout Di Rumah Untuk Menjaga Kesehatan

    Olahraga di rumah juga bisa menjadi upaya physical distancing atau menjaga jarak, supaya penyebaran virus corona tidak semakin meluas. Cara termudah yang bisa kamu lakukan, yaitu rutin melakukan gerakan workout. Tak hanya menerapkan pola makan sehat, melakukan gerakan workout juga bisa membantu mewujudkan mimpimu untuk memiliki bentuk tubuh sekaligus berat badan ideal. Dengan melakukan workout kamu dapat membakar kalori dan lemak secara cepat. Pembakaran kalori dalam tubuh tentu memainkan peran penting dalam penurunan berat badan.

    Workout juga dapat menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang tidak begitu menyukai olahraga berat atau baru saja ingin memulai berolahraga. Dan yang lebih menariknya lagi, kamu dapat melakukan berbagai macam jenis workout dirumah.

    Gerakan Workout Di Rumah

    Kamu tidak selalu mesti ke gym buat latihan untuk membentuk otot atau menjaga kebugaran. Sebab di rumah pun, kami bisa melakukan workout dengan dampak yang sangat baik untuk tubuh. Ada banyak gerakan yang bisa kamu praktikan dirumah. Gerakan ini akan sangat cocok untuk kamu pemula yang ingin memiliki tubuh yang sehat. Berikut gerakan termudah yang bisa kamu lakukan di rumah.

            1. Push - Up

    Push-up adalah olahraga yang tepat jika Anda ingin memperkuat badan bagian atas, misalnya dada. Kalau dilakukan setiap hari, lihatlah perbedaan pada bentuk dada kamu yang berpotensi menjadi lebih bidang. Gerakan ini efektif membakar lemak dan mendukung pembentukan otot, sebab melibatkan banyak kelompok otot. Dan yang utama, gerakan ini dilakukan tanpa peralatan pembantu.  

            2. Squats

    Gerakan squat dapat meningkatkan kekuatan tubuh bagian bawah  Anda, serta melatih fleksibilitas di punggung bawah dan pinggul. Gerakan ini juga melibatkan beberapa otot terbesar di tubuh, sehingga gerakan ini memiliki pengaruh besar dalam jumlah kalori yang dibakar.

            3. Sit - Up

    Sit Up merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengencangkan otot perut. Jika Anda memiliki masalah punggung bawah, pertahankan dengan crunch, yang hanya membutuhkan punggung atas dan bahu untuk terangkat dari lantai.

    Lunges

    Gerakan ini mampu meningkatkan fungsional tubuh, terlebih kekuatan pada bagian pantat dan kaki.Untuk melakukan gerakan lunge yang benar, buka kedua kaki dengan lebar. Tekuk kedua lutut dan pastikan tekukan lutut Anda membentuk sudut 90 derajat.